Rabu, 31 Maret 2010

Pengalaman Menggunakan Fasilitas Jaringan Komputer

Kalau kita menyebut sebuah jaringan komputer kita akan membayangkan sebuah jaringan komputer yang begitu luas,atau bisa kita sebut "internet" atau dunia maya...

Saya mencoba mengingat dahulu awal mula mengenal internet,yang terlintas adalah "Warnet" sepertinya 3 tahun yang lalu...Rasa ragu dan malu ingin menggunakan fasilitas itu.Karna aku memang belum begitu pintar dalam internet,karena terdorong rasa penasaran...

Awalnya teman teman telah memiliki sebuah akun email,dan mereka sering menyebut chatting,friendster bahkan mereka dapat melihat hasil nilai ujian melalui "warnet" sehingga membuat saya semakin penasaran....apa yang bisa saya perbuat didalam warnet sana...

Pada saat senggang saya meluangkan waktu mampir warnet terdekat....mungkin sedikit nekat walopun berujung ketagihan....
Situs yang pertama kali saya buka adalah membuat akun email di plasa.com dengan bersusah payah untuk memahami dan berjam jam akhirnya saya dapat memiliki akun plasa (walaupun saat ini saya mengenal yahoo dan hotmail dll) dan sy coba coba membuka situs berita pertama saya yaitu www. kompas.com dan jadilah sebuah pengalanman saya yang menarik.

Sepintas pengalaman saya itu membuat saya tertarik didunia komputer,kenapa tidak? Sebuah benda tidak bergerak ditempat yang nyaman tapi kita bisa melihat semua berita info,hiburan dan tempat tempat menarik diseluruh dunia tanpa meninggalkan tempat duduk kita...

Itulah komputer dan sebuah jaringannya....terhubung dengan internet melalui kabel ataupun wireless,rasanya tidak cukup hanya itu saja yang saya ketahui....sehingga dari pengalaman diatas saya mencoba ingin mengerti lebih dalam mengenai internet dan jaringannya...

Sehingga saya memutuskan kuliah di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer.....

Semoga keberadaan "internet" yang sering kita pakai bermanfaat dan menjadi sebuah informasi yang penting didalam kehidupan kita masing masing pengguna....

Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan didalam tulisan ini....


Ditulis : Nurdian Kusdinar 31 Maret 2010
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar